INI YANG AKAN TERJADI JIKA KITA SERING MINUM KOPI DI PAGI HARI SEBELUM SARAPAN !!

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Salah satu minuman favorit di dunia adalah kopi. Bubuk berwarna hitam ini banyak sekali jenisnya, namun kegunaannya tetap sama, yaitu bisa meningkatkan energi kita setelah meminumnya.

Maka tidak heran, jika minuman yang satu ini kera disajikan di pagi hari setelah kita bangun pagi. Bahkan, aroma kopi saja bisa digunakan untuk membangunkan seseorang.

Lantas apakah boleh meminum kopi selepas tidur? Ternyata hal tersebut tidak dianjurkan dan bisa berbahaya bagi tubuh Anda sendiri. Lantas apa bahaya jika kita mengonsumsi kopi dipagi hari, terutama saat perut kosong?

Banyak orang di seluruh dunia minum kopi segera setelah mereka bangun. Hal tersebut untuk membuat energi kembali pulih, setelah tidur semalam suntuk sekaligus menghilangkan rasa kantuk yang kerap mendera.

Namun Anda perlu tahu bahaya minum kopi di saat perut kosong. Dikutip dari healthylivinghouse.com, secangkir kopi hitam saat perut kosong di pagi hari akan meningkatkan jumlah asam klorida di dalam saluran pencernaan Anda.

Nah, ini berarti bahwa jika Anda menderita gastritis, maka akan merasa hal ini. asam klorida ini sebenarnya buruk bagi makanan yang akan masuk ke perut Anda.

Asam ini juga dapat menyebabkan beberapa masalah pencernaan, bahkan kita akan kesulitan mencerna protein. Dan ketika protein tidak sepenuhnya terurai dan diserap, dapat menyebabkan masalah pencernaan lainnya, seperti: kembung, radang usus, iritasi dan dapat menyebabkan kanker usus besar.

Inilah sebabnya, mengapa banyak ahli medis memperingatkan utuk tidak minum kopi di pagi hari dalam keadaan perut kosong.

Alasan lainnya adalah karena kopi akan meningkatkan kadar kortisol. Dan tubuh membutuhkan waktu lama untuk menyeimbangkannya ke dalam keadaan normal. Kortisol adalah hormon yang mengontrol jam biologis kita, dan kemampuan untuk tetap terjaga.

Anda juga harus tahu bahwa, konsumsi kopi pada waktu perut kosong akan meningkatkan kadar asam dalam lambung, yang bisa menyebabkan muntah dan kembung.

Alangkah baiknya, jika Anda memang menginginkan kopi di pagi hari, konsumsi terlebih dahulu makanan lainnya. Dan jangan lupa beri tambahan pada kopi Anda susu atau mentega, karena akan mengurangi efek berbahaya dari kopi terhadap pencernaan.

Semoga bermanfaat, jangan lupa di share ya !!!
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90